Program Jemput Bola Akta Kelahiran-Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
» BERITA KECAMATAN » Program Jemput Bola Akta Kelahiran-Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Program Jemput Bola  Akta Kelahiran-Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Program Jemput Bola Akta Kelahiran-Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Update : Selasa, 29 November 2016     Oleh: Binnomariano     KATEGORI : BERITA KECAMATAN     Dibaca : 811 Kali    

Taman, Selasa 29 Nopember 2016. Pemerintah Daerah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidoarjo kembali mengelar Pelayanan Akta Kelahiran dengan program jemput bola atau lebih dikenal dengan program Jemput Bola (JEBOL). Kali ini program Jebol dilaksanakan di Kecamatan Taman, sebagai catatan di bulan Nopember 2016 Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo telah menyelenggarakan program JEBOL sebanyak dua kali di Kecamatan Taman yaitu tanggal 9 Nopember 2016 di Desa Tawangsari dan tanggal 29 Nopember 2016 bertempat di pendopo Kelurahan Wonocolo Kecamatan Taman.
Menurut salah satu pejabat struktural Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo Ester Barrus,bahwa program Jebol ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat . "program jebol ini kami lakukan untuk memperpendek jarak dan waktu pelayanan bagi masyarakat, program ini akan terus dievaluasi untuk dikembangkan, kami senang kalo masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan baik, apalagi peminatnya banyak kami tambah semangat untuk melayani" kata ester.
Hari ini warga Kecamatan Taman yang memanfaatkan program Jebol ini sebanyak 183 berkas, namun tidak seperti program Jebol sebelumnya 50 nomor pertama langsung jadi, sisanya ditunggu 6 (enam) hari kemudian. hal ini dikarenakan ada kendala teknis di siste. "kami mohon maaf kepada warga yang sudah antri sejak pagi, karena ada gangguan teknis di jaringan di aplikasi kami maka 50 berkas pertama yang biasanya langsung jadi tidak bisa diwujudkan." kata Ester. Program Jemput bola juga tidak hanya untuk Akta Kelahiran namun juga untuk Akta Kematian.


By © 2017   Kecamatan Taman, Sidoarjo




TERKAIT BERITA DIATAS


Upacara HUT KORPRI ke 45 "Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Profesionalisme ASN"
Upacara HUT KORPRI ke 45 "Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Profesionalisme ASN"
DispendukCapil Sidoarjo Gelar Operasi Yustisi KTP di Kelurahan Sepanjang
DispendukCapil Sidoarjo Gelar Operasi Yustisi KTP di Kelurahan Sepanjang